Daftar Informasi Publik Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes

1. Profil

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
1.0 Profil Kepala Dinas
A. DATA PRIBADI
  1. Nama Lengkap                 :  DR. TAHRONI, M.Pd
  2. Tempat & Tgl Lahir           :  Brebes, 9 Juni 1971
  3. Jenis Kelamin                    :  Pria
  4. Status                                 :  Menikah
  5. Suku / Kebangsaan          :  Jawa
  6. Agama                               :  Islam 
  7. Alamat Korespondensi     :  Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes

B. PENDIDIKAN FORMAL

  1. 2009 :  S-3/Doktor UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
  2. 2003 :  S-2 UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) BANDUNG
  3. 1996 :  S-1/Sarjana  IKIP BANDUNG
  4. 1991 :  SLTA  SPGN BREBES
  5. 1988 :  SLTP SMP NEGERI 1 BANJARHARJO
  6. 1985 :  SD SD NEGERI KRADENAN 02
C. PENDIDIKAN NON FORMAL / PELATIHAN
Diklat Struktural/Fungsional
  1. 2009        : SEPADYA/SPAMA/DIKLAT PIM TK. III      NOMOR 1334/DIKLATPIM TK.III/DDN/2009

D. Diklat Struktural/Fungsional

  1. 1991 :
  2. 1994 :
  3. 1995 :
  4. 1996 : 
  5. 1996 :
  6. 1997 :
  7. 1999 :
Sekretariat 2021

website

Selama Berlaku
1.1 Kedudukan dan Alamat Lengkap

Kedudukan, domisili, alamat lengkap :

  • Alamat :  Jl. Raya Gor No. 2 Gandasuli Brebes Jawa Tengah, Kode Pos 52215
  • Telp. : (0283) 671371
  • Fax. : (0283) 671371
  • E-mail : dinarpus.brebes@yahoo.com
  • Website : http://dinarpus.brebekab.go.id
  • Facebook : Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes
Sekretariat Brebes, 2018

Website:

Profil

 

Selama Berlaku
1.2 Tugas Pokok Fungsi

Tugas pokok dan fungsi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes sebagai berikut:

  1. Kedudukan Dinas Arsip dan Perpustakaan

Kedudukan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes merupakan salah satu lembaga teknis daerah di bidang kearsipan dan perpustakaan, dipimpin oleh kepala Dinas eselon IIb yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Seketaris Daerah

  1. Tugas Fungsi  Dinas Arsip dan Perpustakaan

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dari tugas pembantuan yang diberikan kepada pemerintah kabuoaten di bidang kearsipan dan perpustakaan

Dalam menyelenggarakan tugas  Dinas Arsip dan Perpustakaan mempunyai fungsi:

    1. Perumusan  kebijakan sesuai dengan lingkup tugas  di bidang  kearsipan dan perpustakaan;
    2. Pelaksanaan kebijakan sesuai dengan lingkup tugas di bidang kearsipan dan perpustakaan;
    3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugas di bidang kearsipan dan perpustakaan;
    4. Pelaksnaaan administrasi dinas sesuai dengan lingkup tugas di bidang kearsipan dan perpustakaan;
    5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Bupati sesuai dengan tugas dan fungsi di bidang kearsipan dan perpustakaan.

Uraian tugas Dinas Arsip dan Perpustakaan, sebagai berikut:

  1. Merumuskan dan menetapkan program kerja dinas sebagai pedoman dan acuan pelaksnaan tugas;
  2. Merumuskan kebijakan di bidang kearsipan dan perpustakaan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan;
  3. Melaksanakan koordinasi kebijakan di bidang kearsipan dan perpustakaan dengan lembaga perangkat daerah terkait di jajaran pemerintah kabupaten, provinsi, pusat maupun lembaga di luar kedinasan;
  4. Mendistribusikan tugas dan mengarahkan pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan fungsi dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  5. Menyelenggarkan kebijakan di  bidang kearsipan dengan lembaga perangkat daerah terkait di jajaran pemerintah kabupaten, provinsi, pusat maupun lembaga di luar kedinasan;
  6. Menyelenggarakan kebijakan di bidang perpustakaan dengan lembaga perangkat daerah terkait di jajaran pemerintah kabupaten, provinsi, pusat maupun lembaga di luar kedinasan;
  7. Mengendalikan pelaksanaan kesekretariatan dinas dengan mengarahkan perumusan program dan pelaporan, pengelolaan keuangan, urusan umum  serta kepegawaian;
  8. Mengendalikan pelaksanaan tugas operasional UPT dengan mengarahkan pelaksanaan kegiatan;
  9. Mengarahkan dan menilai kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  10. Menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan unuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  11. Melaksanakan monev dan laporan pelaksanaan tugas sebagai wujud pertanggungjawaban
  12. Melaksanakan tugas kedinasan lain atas perintah pimpinan.
Sekretariat Brebes, 2018

Website:

tupoksi

Selama Berlaku
1.3 Visi dan Misi

Visi :

Menuju Brebes Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, cerdas, sehat dan berdaya saing tinggi berbasis pada nilai-nilai Ketuhanan yang Maha Esa melalui pendidikan dan kesehatan
  2. Meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah sesuai rencana tata ruang dengan memperhatikan kelestarian sumber daya alam, lingkungan hidup dan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.
  3. Meningkatkan pengembangan pertanian, ekonomi kerakyatan dengan mempperkuat inovasi daerah dan investasi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berbasis kearifan lokal.
  4. Meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang profesional, efektif dan efisien
  5. Menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban daerah serta memantapkan tata kelola pemeintahan desa dan pemberdayaan masyarakat desa menjadi desa yang maju dan mandiri.
  6. Meningkatkan kesetaraan dan keadilan gender serta pemenuhan hak anak, dan partispasi perempuan dalam pembangunan, serta mewujudkan perlindungan sosial
Sekretariat Brebes, 2018

Website:

visi & misi

Selama Berlaku
1.4 Tujuan dan Saran - - - - Selama Berlaku
1.5 Struktur Organisasi

Terdiri atas Kepala Dinas dan Dibantu oleh Sekretariat, Kelompok fungsional , 2 bidang dan 8 subbidang 

Tugas dan Uraian tugas pada struktur organisasi tertuang dalam Peraturan Bupati nomor 102 tahun 2016 tentang Tugas, Wewenang dan Uraian Tugas Jabatan Struktural Perangkat Daerah Kabupaten Brebes

Sekretariat Brebes, 2018

Website:

Struktur

Selama Berlaku
1.6 Unit Kerja - - - - Selama Berlaku
1.7 Pejabat Struktural

Memuat informasi profil singkat pejabat struktural di lingkungan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes 

Sekretariat Brebes, 2018

Website:

Pegawai

Selama Berlaku
2. Program dan Kegiatan

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
2.1 Perjanjian Kinerja Tahun 2023

Perjanjian Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2023

Sekretariat Brebes, 2023

PK

Download

Selama Berlaku
2.1.2 Perjanjian Kinerja Tahun 2022

Perjanjian Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2022

Sekretariat Brebes, 2022

PK

Download

selama berlaku
2.1.3 Perjanjian Kinerja Tahun 2021

Perjanjian Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2021

PK

Download

Selama Berlaku
2.2 Renja Tahun 2023

Rencana Kerja Dias Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes Tahun 2023

Sekretariat Brebes, 2023

Renja 2023

Downloa<

Selama berlaku
2.2.2 Renja 2022

Rencana Kerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes Tahun 2022

Sekretariat Brebes, 2022

Renja

Download

Selama berlaku
2.2.3 Renja Perubahan 2022

Rancangan Akhir Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Brebes Tahun 2022

Sekretariat Brebes, 2022

Renja Perubahan

Downloa

Selama berlaku
2.3.4 Renja Tahun 2021

Rencana Kerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2021

Renja

Download

Selama Berlaku
2.3.5 Renja Tahun 2020

Rencana Kerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2020

Sekretariat Brebes, 2020

Renja

Download

selama berlaku
2.3.6 Renja Tahun 2019

Rencana Kerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2019

Sekretariat Brebes. 2019

Renja

Download

selama berlaku
2.4 Rencana Aksi Tahun 2023

Rencana Aksi Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2023

Sekretariat Brebes, 2023

Renaksi

Download

Selama berlaku
2.4.2 Rencana Aksi Tahun 2021

Rencana Aksi Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2021

Renaksi

Download

Selama Berlaku
2.5 Renstra Dinarpus 2023-2026

Rencana Strategi Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2023-2026

Sekretariat Brebes, 2022

Renstra

Download

Selama berlaku
2.5.1 Renstra Tahun 2017 - 2022

Rencana Strategi Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2017 - 2022

Sekertariat Brebes, 2017

Renstra

Download

Selama Berlaku
2.6 Ringkasan DPPA 2023

Ringkasan DPPA 2023

Sekretariat Brebes, 2023

DPPA 2023

Download<

Selama berlaku
2.6.2 Ringkasan DPA 2023

Ringkasan DPA 2023

Sekretariat Brebes, 2023

DPA 2023

Download

Selama berlaku
2.6.3 Ringkasan DPPA 2022

Ringkasan DPPA 2022

Sekretariat Brebes, 2022

DPPA 2022

Download<

Selama berlaku
2.6.4 Ringkasan DPA 2022

Ringkasan DPA 2022

Sekretariat Brebes, 2022

DPA 2022

Download

Selama berlaku
2.6.5 Ringkasan DPA 2021

Ringkasan DPA 2021

Sekretariat Brebes, 2021

DPA

Download

Selama Berlaku
2.6.6 Ringkasan DPA 2020

Ringkasan DPA 2020

Sekretariat Brebes, 2020

DPA

Download &

Selama berlaku
2.6.7 Ringkasan DPA 2019

Ringkasan DPA 2019

Sekretariat Brebes, 2019

Renja

Download

Selama berlaku
2.7 PPAS 2019 - 2022

Prioritas Pagu Anggaran Sementara (PPAS) 2019-2021

sekretariat Brebes, 2022

PPAS

Download 

selama berlaku
2.7.1 Indikator Kinerja Utama 2023

Indikator Kinerja Utama Dinas Arsip dan Perpustakaan 2023

Sekretariat Brebes, 2023

Iku

Download

Selama berlaku
2.7.2 Indikator Kinerja Utama 2022

Indikator Kinerja Utama Dinas Arsip dan Perpustakaan 2022

Sekretariat Brebes, 2022

Iku

Download

Selama berlaku
2.7.3 Indikator Kinerja Utama 2021

Indikator Kinerja Utama Dinas Arsip dan Perpustakaan 2021

Sekertariat Brebes, 2021

Iku

Download

Selama Berlaku
2.7.4 Rencana Kerja Tahunan 2023

Rencana Kerja Tahunan 2023

Sekretariat Brebes, 2023

RKT

Download

Selama berlaku
2.7.4.1 Rencana Kerja Tahunan 2022

Rencana Kerja Tahunan 2022

Sekretariat Brebes, 2022

RKT 2022

Download

Selama berlaku
2.8 Ringkasan RKA 2023

RKA Tahun 2023

Sekretariat Brebes, 2023

RKA 2023

Download

Selama berlaku
2.8.3 Ringkasan RKA 2022

RKA 2022

Sekretariat Brebes, 2022

RKA

Download

Selama berlaku
2.8.4 Ringkasan RKAP 2022

RKAP 2022

Sekretariat Brebes, 2022

RKAP

Download

Selama berlaku
2.8.5 Ringkasan RKA 2019

Ringkasan RKA Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2019

RKA

Download

selama berlaku
2.9 LPPD 2019

LPPD Dinarpus Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2019

LPPD 2019

Download<

selama berlaku
3. Laporan Keuangan SKPD

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
3.1 Neraca dan Aset Tahun 2021

Neraca dan Aset Tahun Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2021

Sekretariat Brebes, 2022

Neraca

Download

Selama berlaku
3.1.1 Neraca dan Aset Tahun 2020

Neraca dan Aset Tahun Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2020

Sekretariat Brebes, 2021

Neraca

Download

Selama Berlaku
3.1.2 Neraca dan Aset Tahun 2019

Neraca dan Aset Tahun Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2020

Neraca

Download

Selama berlaku
3.2 CALK Tahun 2021

Catatan Laporan Keuangan Tahun 2021

Sekretariat Brebes, 2022

Calk

Download

Selama berlaku
3.2.1 CALK Tahun 2020

Catatan Laporan Keuangan Tahun 2020

Sekertariat Brebes, 2021

Calk

Download

Selama Berlaku
3.2.2 CALK Tahun 2019

Catatan Laporan Keuangan Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2020

Calk

Download

Selama berlaku
3.3 LRA tahun 2021

LRA Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2021

Sekretariat Brebes, 2022

LRA

Download

Selama berlaku
3.3.1 LRA Tahun 2020

LRA Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2020

Sekretariat Brebes, 2020

LRA

Download

Selama Berlaku
3.3.2 LRA Tahun 2019

LRA Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2020

LRA

Download

Selama berlaku
3.4.1 Laporan Operasional Tahun 2020

Laporan Operasional Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2020 Tahun 2020

Sekretariat Brebes, 2020

LO

Download

Selama Berlaku
3.4.1 Laporan Operasional Tahun 2021

Laporan Operasional Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2021

Sekretariat Brebes, 2022

LO

Download

Selama berlaku
3.4.2 Laporan Operasional Tahun 2019

Laporan Operasional Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2020 Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2020

LO

Download

Selama berlaku
3.5 Laporan Perubahan Ekuitas Tahun 2021

Laporan Perubahan Ekuitas Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2020 Tahun 2021

Sekretariat Brebes, 2022

LPE 

Download&

Selama berlaku
3.5.1 Laporan Perubahan Ekuitas Tahun 2020

Laporan Perubahan Ekuitas Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2020 Tahun 2020

Sekretariat Brebes, 2020

LPE 

Download&l

Selama Berlaku
3.5.2 Laporan Perubahan Ekuitas Tahun 2019

Laporan Perubahan Ekuitas Dinas Arsip dan Perpustakaan  Tahun 2020 Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2020

LPE 

Download<

Selama berlaku
3.6 Daftar Inventaris Tahun 2019

Daftar Inventaris Tahun 2019

Sekretariat 2019

Inventaris 2019

Download

selama berlaku
3.6.1 Daftar Inventaris Tahun 2020

Daftar Inventaris Tahun 2020

Sekretariat 2020

Inventaris 2020

Download

selama berlaku
3.6.2 Daftar Inventaris Tahun 2021

Daftar Inventaris Tahun 2021

 

Sekretariat 2021

Inventaris 2021

Download

selama berlaku
4. Laporan tentang Kinerja

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
4 Cascading

Cascading Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes Tahun 2023

Sekretariat Brebes, 2023

Cascading 2023

Download

Selama berlaku
4.1 Cascading

Cascading Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Brebes Tahun 2022

Sekretariat Brebes, 2022

Cascading

Download<

Selama Berlaku
4.1.1 Cascading

Cascading Dinas Arsip dan Perpustakaan

Sekertariat Brebes, 2021

Cascading

Download

Selama Berlaku
4.1.2 Cascading

Cascading Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2019-2020

Kasubbag Program dan Keuangan Brebes, 2020

Cascading

Download

Selama berlaku
4.2 LKJIP 2022

Laporan Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2022

Sekretariat Brebes, 2022

LKJiP

Download

Selama Berlaku
4.2.1 LKJIP 2021

Laporan Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2021

LKJiP

Download

Selama Berlaku
4.2.2 LKJIP 2020

Laporan Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2020

Sekretariat Brebes, 2020

LKJiP

Download

Selama berlaku
4.2.3 LKJIP 2019

Laporan Kinerja Dinas Arsip dan Perpustakaan Tahun 2019

Sekretariat Brebes, 2019

LKJiP

Download

Selama berlaku
5. Pelayanan

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
5.1 Layanan Perpustakaan

Online Public Access Catalog Perpustakaan Umum Kabupaten Brebes

Perpustakaan Brebes, 2020

OPAC

OPAC

Selama Berlaku
5.2 Layanan Arsip

-

- -

-

Selama Berlaku
5.3 Data pengaduan masyarakat

-

- -

-

Selama Berlaku
6. MOU

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
6.1 Perjanjian Kerjasama

Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Bantuan Fasilitas Pojok BI (BI CORNER)  

Sekertariat Brebes, 2021

Perjanjian Kerjasama Download

Selama Berlaku
6.2 Perjanjian Kerja sama

Perjanjian Kerja sama dengab Politeknik Harapan Bersama Tahun 2018

Sekertariat Brebes, 2020

Perjanjian Kerja sama Downloa

Selama Berlaku
8. LHKPN

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
7.1 LHKPN Kepala Dinas

LHKPN Kepala Dinas Dr. Tahroni, M. Pd Tahun 2022

Sekretariat Brebes, 2023

LHKPN 2022

Download<

Selama berlaku
7.1.1 LHKPN Kepala Dinas

LHKPN Kepala Dinas Dr. Tahroni, M. Pd Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2022

LHKPN 2021

Download&

Selama Berlaku
7.2 LHKPN Sekretaris Dinas

LHKPN Hendri Adi Komara, S.Pt, M.Pt Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2022

LHKPN 2021

Download&

Selama Berlaku
7.3 LHKPN Kepala Bidang Kearsipan

LHKPN Drs. TAUFIQ, M.Pd Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2022

LHKPN 2021

Download<

Selama Berlaku
7.4 LHKPN Kepala Bidang Perpustakaan

LHKPN FATKHIYATURROKHMAH, S.E, MM  Tahun 2021

Sekertariat Brebes, 2022

LHKPN 2021

Download<

Selama berlaku
9. Informasi Pengadaan dan Jasa

No Jenis Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan
9.1 Pengadaan Barang dan Jasa

Pengadaan Barang dan Jasa

Sekertariat Brebes, 2021

Pengadaan barang dan jasa

Download 

Selama Berlaku