Perpustakaan Sekolah Matahari Layani Peminjam Umum

Publikasi : 06 Oktober 2019 | 23:39 WIB

Perpustakaan Sekolah Matahari Layani Peminjam Umum

Meski memasuki era digital, tetapi Perpustakaan Matahari SMP Negeri 3 Larangan tidak ditinggalkan. Para siswa masih tetap berkunjung ke perpustakaan bahkan melayani peminjam dari anggota di luar sekolah. 
“Kami menarik pembaca, tidak hanya dalam bentuk bahan pustaka buku tetapi juga yang digital, dengan menyediakan empat buah komputer yang tersambung internet,” ungkap Kepala SMP N 3 Larangan HM Endaryadi SPd MPd, usai menerima tim penilai lomba perpustakaan sekolah, Jumat (4/10).

 

Endaryadi menjelaskan, Perpusatakaan yang berdiri sejak 1992 terus berbenah dengan pemenuhan sarana dan prasarana, audio visual serta ketersediaan bahan pustaka yang disesuaikan dengan kebutuhan pembaca. 
Atas jerih payah pengelola dan dukungan semua pihak, kata Endaryadi, Perpustakaannya beberapa kali menjadi juara. Antara lain Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah pada 2016 dan juara 1 thun 2017. “Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi juara 1 lagi sehingga bisa maju ke tingkat Provinsi,” harap Endar.
Kepala Perpustakaan Matahari Korib Farhan MPd menambahkan, Perpustakaan Matahari mengusung visi menjadikan pusat informasi dan ilmu pengetahuan dan sebagai sumber belajar. Sedangkan misinya, berupa pengembangan organisasi dan sumber daya manusia serta pengembangan layanan prima.
Ketua Tim Penilai Sartono mengungkapkan, kalau Perpustakaan Matahari SMP N 3 Larangan sudah cukup representatif. Juga ada inovasi dan kreatifitasnya sehingga membuat para siswa maupun pembaca lain betah berlama-lama di perpustakaan.
“Dari daftar pengunjung, perpustakaan ini setiap harinya banyak yang berkunjung dan membaca,” ungkapnya. (Wasdiun)


Penulis Artikel : Admin Brebeskab.goid

Bagikan :

Komentar Anda